Senin, 30 April 2012

Tumis Sayur Seger

Diposting oleh Unknown di 21.03
Berhubung aktifitas padat merayap, kayak rayap ya...jadi ketika ada waktu luang langsung capcus ke dapur dan beberes. Minggu biasanya jadi hari sibuk. Mulai dari nyuci pakaian, nyuci piring, beberes, nyapu-nyapu, bersih-bersihin kaca dan yang pasti memasak. Rasanya ketika aktifitas sudah padat begitu namun terlewati dengan baik rasanya puas banget, bang-get malahan.

Memulai pagi dengan merendam kain. Maklum, Na selalu puas kalau mencuci pakaian secara manual tidak menggunakan mesin cuci. Sembari menunggu 30 mneit, nyapu rumah, beberes, sambil sesekali fb-an dan twitteran #wajib kalau yang ini. Dilanjut dengan mencuci pakaian, cuci piring. Lihat nasi, alhamdulillah penuh penanak nasinya, jadi lega ngak perlu masak lagi. Nah giliran masak ni yang rada bingung, mau masak apa gitu. Sama sekali ngak ada bahan makanan yang sengaja distokin di kulkas. Yang tersisa hanya tahu, wortel, buncis, ada nenas juga (yang ini ngak di dalam kulkas ya). Akhirnya minggu itu memutuskan untuk membuat, telur dadar tahu dan sayurnya Tumis Sayur seger. Kenapa Tumis sayur seger? Ya karena menggunakan nenas itu tadi. Padahal sudah berminggu-minggu penggennya buat acar mentah tapi ndaaaak jadi-jadi.


Minggu kemarin itu ya ceritanya memanfaatkan bahan seadanyalah. buka sayur potong-potong, tumis jadi. Ancurin tahu campur telur segala bawang dan peterseli jadi.  Ada sambal juga, karena biasanya ibu masak sambal dalm jumlah yang banyak sehingga ngak habis satu hari makan. Sipiriliiiii, jadilah siang itu makan seadanya. Ngak apalah asal kebutuhan nilai gizinya tercukupi, anggap aja keadaannya darurat, padahal memang ngak ada stok bahan dan malas ke warung, heheheh.

0 komentar on "Tumis Sayur Seger"

Posting Komentar

 

Indah Seindah - Indahnya Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting