Senin, 17 Januari 2011

Bona Paputungan

Diposting oleh Unknown di 02.37
Bona Paputungan
Siapakah Bona Paputungan? mungkin nama ini bukan nama yang sering anda dengar bukan? namun belakangan ini nama Bona Paputungan menjadi tenar karena lagunya "Andai Aku Jadi Gayus". Bahkan gara-gara lagu "Andai Aku Jadi Gayus" ini membuat Bona Paputungan harus berurusan dengan polisi. Pertanyaan saya, atas dasar apa Bona Paputungan harus menjalani pemeriksaan di Direktorat Reskrim Polda Gorontalo. Gara-gara lagu itukah? kalo iya, ini namanya KETERLALUAN. Tidak itu saja, Bona Paputungan juga mendapat teror dari seseorang yang mengatas namakan DENSUS 88. Kok bisa ? apa benar ? berikut klip video Andai aku jadi gayus di youtube :


Seperti dilangsir inilah.com berikut pengakuan Bona Paputungan :
"Bukan cuma saya tapi keluarga saya juga diancam akan diambil," ujar Bona kepada wartawan.Mantan narapidana, Gorontalo ini mengatakan tak khawatir terhadap ancaman terhadap dirinya. "Tapi kalau menyangkut keluarga ini yang saya khawatir," ujarnya.

Padahal lagu Bona Paputungan "Andai Aku Jadi Gayus" merupakan lagu yang mengandung pesan moral yang bagus dan sangat jujur. Ini merupakan lagu yang mengandung KRITIK SOSIAL.  Menggambarkan bagaimana PARAHNYA DAN BEJATNYA HUKUM DI INDONESIA. Hukum hanya memihak pada orang yang ber-uang saja. Lalu tiba-tiba gara-gara lagu ini Bona Paputungan harus di periksa, saya sebagai orang awampun HERAN. Anda belum tau seperti apa lagunya, Free Download MP3 Andai AKu Jadi Gayus.

Memang dahulu Bona Paputungan pernah mendekam dalam penjara, berikut pemaparannya :
Dia kemudian dibebaskan bersyarat pada tanggal 7 Oktober 2010. "Saya sebenarnya baru dibebaskan tanggal 5 Januari 2011, namun pihak lembaga pemasyarakatan memberi keringanan, dan kemudian membebaskan saya pada tanggal 7 Oktober 2010," ungkap Bona. ( Sumber : http://suaramerdeka.com ).

Padahal sepengamatan saya, lagu Bona Paputungan ini mengandung makna yang dalam diantaranya :
1. Lagu tentang pengakuan dan kepasrahan, karena Bona dahulu pernah masuk buih.
2. Mengandung pesan supaya tidak melakukan kejahatan
3. Mengandung pesan moral tentang tidak enaknya menghuni di penjara
4. Menggambarkan sistem hukum di tanah air.
5. Adanya ketidakadilan dalam sistem peradilan.
6. Menggambarkan bahwa aparat hukum bisa di sogok.

Lalu pesan-pesan moril dan begitu jujur lagu Bona Paputungan masak harus di panggil ke polisi, orang yang jadi GIGOLO kok malah ndak ditangkap. Benarlah apa kata mas Bona dalam syairnya :

"...Kita orang yang lemah pasrah akan keadaan".

0 komentar on "Bona Paputungan"

Posting Komentar

 

Indah Seindah - Indahnya Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting