Minggu, 23 Januari 2011

Tips Cerdas Mengatasi Masalah

Diposting oleh Unknown di 04.39

Setiap kita tidak terlepas dari yang namanya "Masalah". Kecil, sedang, besar menjadi teman kita sehari-hari. Tidak jarang masalah ini pulalah yang membuat emosi kita naik turun. Kesedihan juga kerap dihasilkan dari masalah yang hadir menyapa hari-hari kita. Namun tidak jarang, masalah inilah yang semakin menguatkan kita, menjadikan kita semakin dewasa dalam bertindak dan bersikap. Agar masalah yang datang silih berganti ini memiliki efek yang baik, ada tips cerdas untuk mengatasi masalah.

1. Hadapi masalah dengan hati lapang dan penuh senyum
Kedengaran memang klasik. Namun coba kita praktekkan. Ketika permasalahan datang, kita coba untuk melapangkan hati. Biasanya ketika kita melapangkan hati dan mencoba tersenyum, hormon-hormon ketegangan yang ada akan berkurang. Akibatnya otak akan bekerja lebih tenang dan juga maksimal.
2. Berpikir jika masalah akan menguatkan
Cobalah berpikir jika masalah merupakan obat kuat dalam mengarungi kehidupan. Ketika masalah datang, kita akan ditantang untuk dapat mengatasi sebaik mungkin. Ketika cara yang kita lakukan salah, ke depan kita akan berpikiran untuk mengubah cara tersebut.
3. Bersyukurlah jika diberikan masalah
Masalah hanya datang kepada orang-orang pilihan. Karena itu bersyukurlah kita karena masih diberikan masalah. Dari sana kita akan banyak banyak hal.
4. Berbagi
Tidak ada salahnya ketika masalah datang melanda, berbagi dengan orang terkasih. Terkadang pendapat dari orang lain akan memberikan solusi terhadap permasalahan yang kita hadapai. Jangan memendam sendiri permasalahan yang ada. Ingatlah bahwa kita memiliki orang-orang terbaik yang akan selalu ada dalam susah senang.

0 komentar on "Tips Cerdas Mengatasi Masalah"

Posting Komentar

 

Indah Seindah - Indahnya Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting