Sabtu, 21 Agustus 2010

SMP, Masa Sejuta Warna

Diposting oleh Unknown di 03.18
Jalan-jalan ke blog Manajemen Emosi dan bang Attayaya, nemu Gerakan SEO Positif melawan penyalahgunaan SEO atau SEO di gunakan untuk hal-hal yang merusak. Sebelumnya di postingan na sebelumnya juga sudah na berikan pengakuan bahwa di sana lah keluar dari satu kejahiliahan na, Momentum perubahan na. Ya Allah, betapa telatnya na. Tapi ngak apa, lebih baik terlambat kan, dari pada terus-terusan berada di keadaan tidak menutup aurat itu (tidak berjilbab).

Banyak hal indah lainnya yang na temukan di SMP tercinta, makanya na juduli dengan sejuta warna. Ngak sulit menjangkau SMP na itu karena letaknya di tepi jalan. SMP N 21 Pekanbaru, atau kalau dulu ngetrennya SMP Pelayaran. Kalo SMA Pelayaran ada di Riau, tapi kalau SMP nya ya SMP na itu. Bukan apa-apa letak SMP na tuw rendah dari jalan, jadi setiap hujan lebat, banjiiiiir. Makanya anak-anak bilangnya SMP pelayaran. Tapi kalau kita sech lebih akrab dengan istilah "SPANDUSA" atau SMP Negeri 21.

Zaman SMP tuw, zaman peralihan yach dari anak-anak ke desawadewasa. Jadi ada lucu-lucunya. Masih ingat waktu SMP pernah kenak jemur (padahal kelas unggulan), gara-gara ada yang kirim-kiriman surat cinta gitu trus ketahuan, disorakin rame-rame, makanya kelasnya ribut. Habis itu ketahuan ribut sama pembina Osisnya, kenak jemur satu kelas. Pas nemu FB si ketua kelas pas SMP na cerita gitu, matiiii ketawa si Budinya.n Soalnya si Bapak bilang ke si Budi "ganti ajha celana tuw pake rok, klo ngak bisa nenangin kawan2".

Berada di kelas unggulan, banyak kegiatan rasanya. Wiiii, ada satu masa yang menyita banyak waktu tapi cukup menyenangkan, ketika pagelaran. Siiiiiiiiiibuk, hari-hari latihan pagelaran, latihan drama, latihan nyanyi, latihan nari. Mana pas mau hari H nya ada yang pake emosi lage gara-gara yang lain pada telat latihan (ssssst, yang emosi itu si Aul). Ditinjunya pintu, besoknya tangannya beperban (Aul bagak dank). Trus pas SMP tuw pelajarannya keren-keren De, Ada IRT (Industri Rumah Tangga). Ne pelajaran paling menyenangkan, soalnya masak-masaknya sering. Bikin kripik Pisang, martabak mie, cendol, dan lain-lain lah, pokoknya yang khas Riau. Enak belajarnya masak-masak. Trus ada pelajaran pariwisata, Arab melayu. Suka banget sama pelajaran yang gituan.

Waktu SMP tuw, seringnya bareng-bareng. Berangkat sekolah bareng, pulang juga bareng. Jalan kaki juga barengh, ckckckk. Ngangkot bareng. Makanya satu angkot isinya anak spandusa ajha. Dulu zaman na SMP ngak ada tuw yang boleh bawa kendaraan bermotor ke sekolah, yang boleh tuw bawa sepedah. Yang mada satu-satu, dibawaknya juga motor atau mobilnya, trus dititipnya dekat sekolah tuw. Syukurnya komunikasi sama teman-teman SMP tetap berjalan, meskipun sudah 10 tahun masa-masa itu ditinggalkan. Melepaskan diri dari seragam putih-Dongker. Sekarang semuanya pada ngumpul di FB, semakin cantik-cantik dan ganteng-ganteng, beda dengan 10 tahunan yang lalu yang masih culun, bau matahari. Hehehehe. Miss the moment

0 komentar on "SMP, Masa Sejuta Warna"

Posting Komentar

 

Indah Seindah - Indahnya Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting