Selasa, 31 Agustus 2010

Wanita Jangan Stress

Diposting oleh Unknown di 21.42
Berat memang peran sebagai wanita ini yach (hehehe, walaupun na tahu jadi laki-laki juga ngak kalah beratnya, jadi sama lah kita ya, sama berat). Wanita dengan segala permasalahannya, belum lagi yang sudah jadi Ibu, harus ngurusin ini itu, belum lagi kalau si anak sedang nakal-nakalnya. Uuuuuuu streees. Aha, Stres. Apa sich defenisi stress itu ya? ya secara umum ajha sech stres itu penuh dengan tekanan-tekanan (sotoy ngak ne ya). Nah barangkali sering ya kita dengar orang bilang "Uch, stres aku liatnya". Kalau anda wanita sedapat mungkin menghindari yang namanya stress ini. Kenapa Na?

Alasannya karena:
  • Kalau Stres, bisa jadi halangan ngak teratur (bisa jadi ngak keluar-keluar, bisa jadi juga sebulan keluarnya beberapa kali). Itu ndak sehat tau. Kalo halangannya ngak keluar-keluar, dua bulanan, tiga bulanan biasanya itu disebut Amenore. Kebayang ajha, darah kotor yang biasanya dikeluarkan tiap bulannya tertahan. Eee ngak dink, sebenarnya kalo amenore itu karena stres, jadi ngak mau makan, atau karena banyak masalah jadi banyak makan, jadi ngak ada bahan yang akan diluruhkan itu, makanya ngak keluar-keluar halangannya. Apalgi kalau yang masih gadis, takuuuuut euy kalo terlambat halangannya, ya kan? cemas, khawatir kalo tidak sehat. Tetapi kalo yang halangannya bisa keluar 2-3 kali sebulan. Anemia de jadinya. Yang sebulan sekali ajha bisa jadi pening-pening, apalgi2-3 kali. Ya kan? Hah itu akibat stres yang pertama
  • Kalau sudah menikah atau baru menikah dech, kalo stres bisa jadi ngak hamil-hamil. Sedapat mungkin, dijauh-jauhin de tuw yang namanya stres. Kalau menurut na sech, orang yang baru menikjah stres nya ya barangkali karena perubahan, trus harus adaptasi dengan lingkungan baru. Blum lagi beban kerja barangkali di kantor. Atau stres mikirin mertua (ahay, jangan sampe lah ya).
  • Trus yang ketiga, kalau stres, kita jadi ngak cantik de. Ngakn mau kan ngak cantik?
Jadi kita wanita ini rentan sekali dengan penyakit kalo sering stres.

0 komentar on "Wanita Jangan Stress"

Posting Komentar

 

Indah Seindah - Indahnya Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting