Selasa, 01 Februari 2011

Menyiapkan Hidangan Pernikahan

Diposting oleh Unknown di 20.30
Salah satu yang menjadi perhatian utama jika melangsungkan resepsi pernikahan adalah hidangan. Mempersiapkan hidangan pernikahan bisa dilakukan sendiri maupun dengan bantuan catering. Jika memiliki waktu, tenaga, serta tempat yang cukup untuk mengolah makanan rasanya tidak masalah untuk mengolahnya sendiri. Namun jika memiliki tenaga yang terbatas maupun tempat yang terbatas, barangkali memilih menggunakan jasa catering tidak masalah. Nah bagaimana memilih hidangan pernikahan?

Jika memilih mengolah sendiri makanan, jauh hari kita sudah dapat mempersiapkan makanan apa saja yang akan kita sajikan dalam resepsi pernikahan nanti. Makanan apa yang akan Anda sajikan dalam resepsi nanti dapat didiskusikan dengan orang-orang terdekat. Tidak perlu mempersiapkan hidangan dengan ragam menu yang terlalu banyak. Cukup mempersiapkan tiga hingga empat menu yang jelas kandungan gizi nya cukup. Dimulai dari menu kering, dengan ragam daging ataupun ayam. Menu hidangan yang biasa digunakan dari olahan daging adalah dendeng ataupun rendang. Sementara menu olahan dari ayam biasanya berupa ayam bumbu maupun semur. Sementara untuk sayur yang digunakan usahakan sayuran dengan proses pembuatan yang mudah dan tidak cepat basi. Jika menggunakan sayuran yang cepat basi, pembuatannya tidak perlu dalam jumlah yang besar sekaligus. Bisa dibuat berkali-kali. Untuk antisipasi agar tidak kekurangan lauk, Anda perlu menyiapkan telur.

Jika Anda memilih menggunakan jasa catering, sebulan sebelum hari H, Anda bisa mendiskusikan dengan pasangan maupun keluarga terdekat menu hidangan apa yang akan disajikan. Biasanya jika kita menggunakan jasa catering, menu yang ditawarkan lebih sedikit. Biasanya sudah disediakan dalam paket-paket khusus dengan penawaran yang menarik. Tinggal disesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada. Jangan lupa untuk kembali mengkonfirmasi pihak catering seminggu sebelum hari H pelaksanaan pernikahan. Memilih menggunakan jasa catering, kita juga akan dapat menghemat tenaga untuk mendekorasi meja hidangan, karena sudah ditata dengan indah oleh pihak catering.

0 komentar on "Menyiapkan Hidangan Pernikahan"

Posting Komentar

 

Indah Seindah - Indahnya Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting