Rabu, 02 Februari 2011

Pernikahan Ramah Lingkungan

Diposting oleh Unknown di 05.16

Kebahagiaan yang akan kita tempuh juga harusnya memberi kebahagiaan untuk lingkungan. Apalagi kondisi lingkungan yang sudah semakin mengkhawatirkan. Pemanasan global semakin memprihatinkan, sehingga mau tidak mau, suka tidak suka segala hal yang akan kita lakukan haruslah ramah lingkungan. Nah, bagaimana bentuk partisipasi bahwa kita termasuk orang yang cinta lingkungan dalam resepsi pernikahan?

Pilih pernikahan di luar ruangan
Hal ini untuk mengurangi penggunaan pendingin ruangan yang digunakan. Jika resepsi dilakukan di luar ruangan kita akan lebih banyak menggunakan pendingin secara alami (angin sepoi-sepoi). Kita bisa lakukan pesta taman. Selain menghemat untuk pendingin udara, kita juga akan mengurangi penggunaan bunga yang dipetik, karena dekorasi yang digunakan bisa langsung dari alam.

Pilih undangan dari kertas daur ulang
Siapa bilang kertas daur ulang tidak menarik? justru ada satu ciri khas yang ditampilkan dari kertas daur ulang ini dengan model yang memiliki banyak variasi. Satu hal yang perlu mendapatkan perhatian dalam pembuatan undangan pernikahan ini adalah, pastikan seluruh isi undangan sudah benar sebelum dicetak. Hal ini untuk mengurangi penggunaan kertas. Jika masih terdapat kesalahan, otomatis penggunaan kertas akan lebih banyak lagi.

Berikan souvenir dari olahan daur ulang
Selain harganya lebih murah, ada keunikan yang dihasilkan dari barang-barang daur ulang ini. Pastikan juga souvenir yang akan diberikan ini adalah souvenir yang memiliki nilai guna untuk para undangan yang hadir tidak hanya sekedar pemanis dalam rangkaian acara resepsi.

0 komentar on "Pernikahan Ramah Lingkungan"

Posting Komentar

 

Indah Seindah - Indahnya Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting