Jumat, 25 Juni 2010

Dia Perekam Handal

Diposting oleh Unknown di 03.12
Dia laksana kaset kosong
Dia laksana kertas putih




Dia perekam handal yang na maksudkan.

Usianya 2,5 tahun. Na bukan psikolog, tapi na yakin, anak seusia itu semuanya adalah perekam yang handal. Apapun perkataan kita, apapun perbuatan kita yang kita lontarkan dan lakukan di depan dia, dia bisa ikuti.

Kalau kata-kata kita baik dan perbuatan kita baik, maka dia akan tumbuh jadi anak yang baik. Kalau kita santun, dia pun akan tumbuh jadi anak yang santun. Jangan kira sebagai orang tua kita berhak perintah-perintah dia, kalau kita lakukan itu dia akan tumbuh jadi anak yang suka perintah-perintah juga.

Sempat menyesal dalam hati na, ketika na pernah bilang ke dya, kalau fotonya yang na print grayscale itu "hantu". Eee pas dia masuk kamar, bilang itu foto hantu, sempat bersitegang sama dya bilang "bukan hantu itu, kakak itu". Eee dya malah bilang "ndak dow, hantu tuw"...Omg, barulah na tersadar kalau yang bilang itu hantu pertama kali ke dya kan na. Otak nya langsung merekam kalau itu "hantu". Maafin bundo ya nak. Janji g buat lagi, sueeer d :)

Rada sebel na, kadang pergaulan nya g terkontrol seratus persen, jadi lah dia kadang-kadang mendengarkan kata-kata yang g bagus. Kaget, heran, campur shoc pas lihat iklan di televisi yang ada kata-kata " Aku pintar", eee dy malah bilang "aku kongak, red bongak". Ya Allah, dari siapa dia dapat kata-kata bongak itu.
Semua yang na lakuin, dia udah bisa lakuin, lebih-lebih kegiatan di dapur. Karena kalau na kerja, na g pernah ngelarang dia ngerecokin, karena na tau dia juga mau belajar, asal g bahaya buat dia ajha na bolehin.

Bermain komputer pun dia udah pandai, bermain handphone, ngutak-ngatik televisi. Semuanya yang kita lakukan dia pun ingin melakukannya. Bibir mungilnya selalu bilang "Cobak Ndo". Gimana tega na menolaknya. Buat na selagi ngak ngebahayain buat dia, hajaaaar ajha.

Karena kalau dilarang pun, pasti dia kan ribut. " Kakak mau cuci piling, kakak mau macak ndo, goyeng-goyeng, buat mi2 ya, mana piling"...

Mulai sekarang na akan hati-hati kalau berkata ke dia, karena si perekam handal itu akan merekam apa yang na bilang.

0 komentar on "Dia Perekam Handal"

Posting Komentar

 

Indah Seindah - Indahnya Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting