Kamis, 24 Juni 2010

Jamila dan Sang Presiden

Diposting oleh Unknown di 18.44

Review pelem lage (baru sempet soalnya).





Jamila dan Sang Presiden cast:
Atiqah Hasiholan
Christine Hakim
Fauzi Baadila
Dwi Sasono
Ria Irawan
Surya Saputra
Adjie Pangestu

Jamila dan Sang Presiden berkisah mengenai Jamila, seorang anak perempuan berusia enam tahun yang lahir di tengah kehidupan masyarakat di mana menjual atau menggadaikan anak untuk dijadikan pelacur adalah hal yang biasa. Alhasil Jamila dijual oleh sang ayah di usianya yang masih enam tahun.

Namun ibu Jamila berhasil merebut kembali Jamila dari mucikarin dan menitipkannya di rumah keluarga Wardiman, sebuah keluarga terhormat di Jakarta. Di rumah ini Jamila hidup berkecukupan dan tentram, hingga sampai akhirnya masalah muncul ketika Jamila beranjak dewasa.

Tanpa setahu Bu Wardiman, setiap malam Jamila telah menjadi budak seks yang dipakai secara bergiliran oleh Pak Wardiman dan Hendra, putra mereka.

Sumber: http://www.21cineplex.com/slowmotion/jamila-dan-sang-presiden-ketika-wanita-menjadi-komoditas,290.htm

Seorang menteri terbunuh di hotel berbintang, dan Jamila, pelacur kelas atas menyerahkan diri, mengaku sebagai kekasih dan pembunuh sang menteri. Kasus ini menjadi kontroversi dan bara panas. Kemarahan kelompok fanatik memaksa presiden menempatkan Jamila di penjara khusus. Seperti menyimpan dendam, cantik tapi tidak tersentuh, Jamila menolak pengacara, menolak mengajukan grasi dan akhirnya dihukum mati.

Film ini memberikan gambaran kepada kita bahwa kebodohan akan membawa kita kepada hal yang tidak baik, malas bekerja, ingin hal yang senang ajha, jadi lah menjual anak menjadi hal biasa dilakukan .

0 komentar on "Jamila dan Sang Presiden"

Posting Komentar

 

Indah Seindah - Indahnya Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting