Rabu, 20 April 2011

Bukan Kartini-Kartinian

Diposting oleh Unknown di 20.31
Postingan khusus dalam rangka hari Kartini 21 April 2011. Selamat hari Kartini 2011 untuk semua Kartini modern. Bukan Kartini-Kartinian Na tuliskan untuk semuanya. Dulu Kartini berjuang memakai kebaya dan dengan segala kelembutannya. Sekarang Kartini tidak harus berkebaya setiap hari dan bersanggul. Semangat Kartini yang perlu kita teruskan, mensetarakan antara wanita dan pria dan tetap berjalan di koridor kewanitaan yang dimiliki. Barusan baca email, dengan pesan "Super Woman sekarang ya kita". Sepakat, wanita harus menjadi superwoman. Superwoman untuk keluarga, bangsa dan negara.

Wanita tidak hanya memikirkan dapur, sumur, kasur. Lebih dari itu wanita harus bergerak maju dan setara dengan pria. Jangan ada lagi diskriminasi terhadap wanita pada zaman sekarang. Wanita juga harus cerdas untuk menyikapi perkembangan zaman. Berani berkata tidak untuk hal yang tidak baik dan berani berjalan di depan untuk pembaharuan ilmu dan teknologi.

Kartini sekarang pun tidak harus hanya bisa berdandan cantik, tapi lebih dari itu kita diharapkan cantik dari segi akhlak dan juga ide. Kartini yang benar-benar bisa membebaskan diri sendiri dari belenggu-belenggu penjajahan lelaki dan ego. Kartini yang berjiwa besar dan halus budi. Kartini yang sennatiasa memberikan senyum manis dan solusi dalam setiap permasalahan.

Selamat Hari Kartini 2011

0 komentar on "Bukan Kartini-Kartinian"

Posting Komentar

 

Indah Seindah - Indahnya Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting