Selasa, 19 April 2011

Seleksi Alam Dalam Blog

Diposting oleh Unknown di 07.25
Hal baik yang hadir hari ini tidak terlepas dari yang namanya seleksi alam. Lantas apa sebenarnya yang dimaksudkan dengan seleksi alam. Menurut wikipedia dalam teori evolusi, seleksi alam diartikan sebagai
Teori bahwa makhluk hidup yang tidak mampu beradaptasi dengan lingkungannya lama kelamaan akan punah. Yang tertinggal hanyalah mereka yang mampu beradaptasi dengan lingkungannya. Dan sesama makhluk hidup akan saling bersaing mempertahankan hidupnya.
Hal di atas tidak hanya terjadi dalam persaingan dunia nyata tetapi juga terjadi pada dunia perblog-an. Buat Na pribadi teman-teman yang starting ngeblog sudah sangat cantik. Hal ini dikarenakan jauh di luar sana masih banyak orang yang sangat awam dengan blog. Blogger (panggilan untuk orang yang suka blogging) itu menurut Na kreatif, karena dapat menuliskan suatu hal yang bermanfaat, menorehkan tinta-tinta virtual untuk kebaikan atau mengumpulkan ide-ide indah untuk ditorehkan di blog dalam sebuah kalimat ataupun sebuah foto (ini khusus untuk yang memanfaatkan internet sehat dan tidak termasuk blog-blog yang senang memajang tulisan maupun gambar tidak senonoh). 

Banyak yang memulai blog, semangat berbagi dari awal hingga kini. Ada juga sebagian blogger yang semangat di awal lantas kendor ketika sudah berjalan sebulan tiga bulan. Ada lagi blogger yang hanya semangat membuat blog dan tidak memiliki amunisi lagi untuk meneruskan perjuangan ngeblognya dan memutuskan berhenti serta menamai diri sebagai mantan blogger.

Inilah yang Na maksudkan dengan seleksi alam dalam blog. Karena dari sekian banyak blog tidak akan semuanya yang sanggup bertahan di hempasan ide-ide kreatif yang terus mengguncang. Perlu niat yang kuat, perlu kesabaran, ketabahan dan juga kesenangan untuk hal yang namanya "blog". Di samping ngeblog juga perlu waktu. Tidak sedikit juga dari kita yang sibuk dengan rutinitas harian seperti sekolah, kuliah dan bekerja tetapi masih sempat untuk mengorganisir blog. Inilah yang namanya kemauan kuat. Sedapat mungkin mengatur waktu dengan hal-hal berguna. Orang-orang seperti ini pemikirannya saudah sangat maju. Barangkali di pikiran mereka-mereka, dari pada buang waktu dengan yang tidak berguna, mending menulis, walaupun tidak banyak yang ditulis tetapi setidaknya berguna untuk sebagaian orang atau justru malah untuk menuliskan segala beban berat lewat kata-kata santainya, yang jelas tidak menyinggung dan menyakiti perasaan orang lain. 

Menulis blog itu seni, makanya seiring waktu akan banyak yang terseleksi dengan senidirinya. Bagaimana tidak menghasilkan blog yang indah memerlukan jiwa seni. Menselaraskan warna, gambar, tulisan dan lainnya tidak bisa sembarangan. Sekali lagi salut untuk teman-teman blogger yang sudah dapat menghasilkan karya-karya indah. Blog juga dijadikan ajang silahturahmi. Kembali ke pengertian seleksi alam, biasanya mereka-mereka yang tidak sesuai dengan lingkungan nya akan terseleksi dengan sendirinya. Tidak semua blogger dapat beradaptasi yang baik. Banyak juga dari blogger yang sombong, angkuh dan ngak banget. Biasanya ada saja penilaian untuk mereka yang seperti ini. Tetapi bukan berarti blogger yang hanya memiliki follower sedikit tidak mampu beradaptasi dengan baik. 

Menurut Na lagi, masing-masing dari diri kita memiliki penilaian untuk suatu hal. Semakin kita menyadari hal-hal indah maka kita akan loloslah dari yang namanya seleksi itu. Dalam artian dengan ide cemerlang, semangat, ketabahan, rajin, disiplin ngeblog serta ramah tida pelit ilmu dan tidak sombong maka kita akan dapat bertahan. Sebaliknya juga seperti itu. Jika kita bertahan dengan hal yang kurang baik, siap-siaplah menuju kematian jiwa blog :)

Selalu ingat dengan nasihat kekasih: selalu rendah hati, tekun dan memiliki semangat dalam ngeblog ya bundo. Orang sukses di blog seperti blogger $ bukan langsung mendapatkan manis seperti sekarang. Niatkan yang utama ngeblog untuk berbagi, bukan ajang pamer kehebatan.

0 komentar on "Seleksi Alam Dalam Blog"

Posting Komentar

 

Indah Seindah - Indahnya Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting