Selasa, 15 Maret 2011

Bom Utan Kayu

Diposting oleh Unknown di 03.52
Bom Utan Kayu meledak dari paket buku


Lagi-lagi peristiwa peledakan bom di tanah air terjadi. Kali ini peristiwa ledakan terjadi KBR68H yang terletak di Jalan Utan Kayu Jakarta Timur, 15 Maret 2011. Bom utan kayu ini diawali dengan paket yang dikirimkan berupa paket yang berisi sebuah buku dengan judul "MEREKA HARUS DIBUNUH". Paket buku ini berisi kabel, jam dan juga baterai (sumber gambar REPUBLIKA.co.id). Paket buku tersebut ditujukan untuk Ulil Abshar. Paket ini mencurigakan, karena itulah pihak
KBR68H menghubungi polisi untuk memeriksa keamanan paket
ini. Tidak lama kemudian polisi datang ke lokasi dan memasang garis polisi di dekat paket tersebut.

Bom utan kayu justru meledak disaat polisi berusaha menjinakkannya. seorang polisi terluka di bagian tangan. Menurut Direktur KBR68H Jakarta, Santoso teror bom utan kayu ini merupakan teror terhadap kebebasn bersuara. Seperti yang kita ketahui Komunitas Utan Kayu merupakan komunitas yang concern memperjuangkan kebebasan untuk berekspresi.

Namun menurut pihak Utan Kayu, teror-teror semacam ini tidak akan membuat mereka takut untuk terus berkespresi. Sangat miris di negeri yang kebebasan berkespresi di atur dalam Undang-Undang ini masih terjadi teror yang ditujukan untuk mengekang kebebasan. Semoga persoalan ini cepat terselesaikan. Indonesia negara yang cinta dengan kedamaian.

0 komentar on "Bom Utan Kayu"

Posting Komentar

 

Indah Seindah - Indahnya Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting