Kamis, 03 Maret 2011

Antara Pernikahan Tradisional dan Pernikahan Modern

Diposting oleh Unknown di 07.11
Wah, selamat dulu untuk Anda yang akan melangsungkan hari bahagia dalam mahligai rumah tangga. Pernikahan, menjadi hal indah sekaligus hal yang akan membuat deg-degan plus menyibukkan. Bagaimana tidak, semua pasangan ingin terlihat sempurna (iya to, yang cewek pengen jadi yang paling cantik sementara yang cowok pengen terlihat paling tampan ketika hari berbahagia itu hadir). Karena itulah sebelum acara sakral ini tiba, berbagai persiapan harus dipersiapkan. Salah satu yang menjadi perhatian utama dalam persiapan pernikahan adalah tema dan gaun pernikahan.

Jika Anda dan juga keluarga besar sepakat untuk memilih tema pernikahan tradisional, ada nuansa tersendiri yang dihadirkan dari tema tradisional ini. Tidak bisa dipungkiri, gaun pengantin tradisional memiliki keunikan tersendiri. Itulah keunikan yang dimiliki masing-masing daerah di dunia khususnya di tanah air, Indonesia ini. Namun pernikahan tradisional ini memiliki rangkaian yang sangat panjang. Dalam artian, pernikahan sesuai adat setempat (masih ingat pernikahan kakak yang memakai pernikahan tradisional dilaksanakan hingga tiga hari). Biasanya dalam pernikahan tradisional, dalam penyampaian pidato pernikahan menggunakan bahasa daerah setempat.

Kak Ika on the wedding

Untuk pernikahan tema modern, rangkaian acara yang dilakukan biasanya lebih santai dari pada pernikahan tradisional. Tidak memakai rangkaian adat seperti biasanya. Pernikahan ini lebih terkesan longgar namun tetap menyenangkan dan tidak mengurangi kesakralan hari bahagia. Bisa dilakukan di taman ataupun di tempat lain yang menurut Anda romantis.


Gaun pernikahan baik untuk pernikahan tradisional maupun modern dapat dibeli, sewa maupun dirancang sendiri. Untuk merancang sendiri barangkali akan dibutuhkan waktu lebih banyak dari pada Anda membeli maupun menyewa yang sudah ada.

0 komentar on "Antara Pernikahan Tradisional dan Pernikahan Modern"

Posting Komentar

 

Indah Seindah - Indahnya Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting