Kamis, 24 Maret 2011

Tips Mengatasi Takut Makan Ikan

Diposting oleh Unknown di 22.02
Barangkali Anda termasuk kepada kelompok yang takut atau malas makan ikan? Ada penyebab pastinya yang menjadikan Anda takut maupun malas untuk mengkonsumsi ikan. Padahal banyak kandungan gizi yang terdapat dari ikan, salah satu manfaat yang dapat kita peroleh ketika mengkonsumsi ikan adalah menjadikan kulit kita halus. Protein di dalam ikan juga sangat baik. Agar protein dan vitamin baik di dalam ikan dapat diserap tubuh, ada cara untuk mengatasi takut makan ikan.

Mengatasi bau amis
Ikan memang berbau amis. Malah terkadang berbau lumpur atau bau tidak segar.Karena itu, masaklah ikan di hari yang sama dengan hari ketika kita masih membeli. Hal ini karena bau amis pada ikan akan berkurang. Selain itu daging ikan juga masih kenyal.Otomatis rasa ikan akan jauh lebih lezat. Sementara itu untuk yang tidak ingin mengkonsumsi ikan dengan bau lumpur tidak ada salahnya untuk meminta bantuan penjual memilihkannya.

Takut dengan mata ikan
Mungkin ada yang takut mengkonsumsi ikan hanya karena diplototin oleh mata ikan yang untuk sebagian orang terasa menakutkan. Namun tahukah Anda ternyata ciri-ciri ikan yang baik dapat kita lihat dari matanya. Cirinya: matanya segar, bening, utuh yang pasti tidak berlendir. Jika takut dengan kondisi seperti ini buang saja kepala ikannya. Orang Yunani terkenal dengan kepintarannya karena dalam menu sehari-hari mereka selalu memasukkan ikan, namun tidak mengkonsumsi kepala ikan.

Takut alergi ikan
Biasanya ketakutan ini timbul ketika mengkonsumsi ikan yang telah dibekukan terlebih dahulu. Membekukan ikan bertujuan agar daging ikan tidak rusak dan vitamin yang terkandung di dalam ikan tidak berkurang. Solusinya kita bisa pilih ikan yang masih segar.

Tidak suka bentuk ikan
"Aduuuw saya tidak suka lihat bentuk ikan itu, menyeramkan. Solusinya: sudah banyak olahan ikan yang keluar dari bentuk asli ikan. Anda bisa pilih stick ikan yang sudah diolah berbentuk nugger, atau fillet ikan.

Ikan banyak duri dan juga tulang
Jika ini yang menjadi alasan Anda takut makan ikan, Anda bisa konsumsi fillet ikan, dijamin Anda tidak akan kerepotan untuk membuang durinya, hehehe. Tapi justru menurut saya menghisap tulang ikan itulah seni makan ikan.

Takut kulit ikan
Wah kalau ketakutannya karena hal yang satu ini tenang Anda bisa minta kepada penjual ikan untuk membuangkan kulitnya. Atau cara termudah beli saja fillet ikan.

0 komentar on "Tips Mengatasi Takut Makan Ikan"

Posting Komentar

 

Indah Seindah - Indahnya Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting