Kamis, 05 Mei 2011

I Chose: Blogger Matre

Diposting oleh Unknown di 04.04
Tidak hanya cewek dan cowok saja yang matre, blogger juga ada matre. Na mungkin agak katrok di dunia per bloggeran, karena jujur mengenal istilah "Blogger Matre" ajha Na baru di bulan Nopember tahun lalu, saat Kopdar pertama dengan teman-teman Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru. Mbak Wina "Bintang Air" yang memperkenalkannya ke Na. Saat itu dia mengatakan "Ney, kalau di Bertuah, Datuk Bertuah yang paling matre". Sebenarnya pada saat itu Na bingung apa ya yang dimaksud Mbk Wina dengan matre itu, tapi udah dasarnya dradank...dradank...tapi tetap tidak ingin terlihat tidak mengerti.

Seiring perjalanan waktu, lama-lama Na jadi ngerti "Ooow, kayak gitu yang namanya Blogger Matre itu", walaupun tanpa bertanya ke si mbah. Tetapi ntah betul ntah ndak ya yang ada di pemikiran Na tuw blogger matre blogger yang berorientasi ke penghasilan. Buat Na wajar lah kalo semua blogger nanti berorientasi untuk mengumpulkan $. Yang jadi buat Na bingung, ketika niat Na untuk menjadi blogger matre hadir, Na ditentang habis-habisan sama seseorang. Katanya blogger matre itu mainnya busuk, menghalalkan berbagai cara, copas, dll. Tetapi Na ya tetaplah Na, meskipun ditentang, masih coba berpikir rasional, apa iya blogger matre itu main curang? apa iya demi $ menghalalkan segala cara? Rasanya tidak. Makanya keinginan Na untuk menjadi blogger matre tidak pernah surut, malah kian hari kian penasaran dengan yang namanya blog lebih tepanya dengan penghasilan yang didapatkan dari ngeblog.

Buat Na menjadi matre itu pilihan dan Na sudah memilih menjadi matre#hadooow dilarang protes ya, ckckck. Apalagi Bang Ais selalu menyemangati setiap blogger harus jadi matre. Hihihi, sudah semakin terdoktrin matree dech jadinya. Ditambah lagi kekasih tiada duanya sudah duluan jalan sebagai blogger matre. Ya, gimana Na ndak tambah semangat jadi matre. Hihihi, wajar, manusia, ya kan?

Ternyata setelah mengenal seperti apa blogger matre itu, sama sekali yang seseorang yang bilangan ke Na tidak terbukti. Blogger matre itu ngak main busuk, ngak menghalakan segala cara, ngak copas. It's all original mamen. Mereka itu yang sudah mengenal matre, benar-benar mulai dari nol, benar-benar belajar untuk menjadi berbeda menjadi khas, ada yang diunggulkan dalam setiap tulisan. Meriset keyword dan lain-lain. Semua mereka lakukan agar kualitas tulisan, kualitas blog maupun web itu bagus. Mereka rela begadang tiap harinya. Dan itu yang dibilang main busuk? OMG, sama sekali tidak benar. Blogger Matre=Blogger Kreatif kalo menurut Na.

Saat ini Na sedang belajar bagaimana menjadi blogger matre, mengikuti rule yang disyaratkan. Buat Na motivasi buat menjadi blogger matre itu canggih. Kita dituntut belajar keras, belajar, belajar dan terus belajar.
Special thank for my lovely yang terus kasih semangat terbaik untuk ngeblog. Untuk share ilmu di blog, untuk silahturahmi lewat tulisan dan untuk mengumpulkan $ juga. Keep learning keep writing ya buat semuanya :)

0 komentar on "I Chose: Blogger Matre"

Posting Komentar

 

Indah Seindah - Indahnya Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting