Sabtu, 24 Juli 2010

Ke Pasar Bareng Bubun

Diposting oleh Unknown di 18.08
Sudah sangat lama punya keinginan untuk beli oven (otang ajha), mixer, dan beraneka ragam cetakan kue, pi lobi dengan si bubun, ngak kunjung masuk. Baru tembuslah belakangan ini. Makanya cari waktu yang tepat untuk pergi ke pasar bareng, tepatnya kepasar tradisional. Habisnya selama ini kalo na libur, eee ibunya nya sibuk, nacch giliran si bubun bisa, na yang ndak bisa, huffffp selalu saja begitu. Nach semalam kebetulan pulang cepet (rencana awalnya mau liat acara frestea festival ma si Ichan, pi berhubung si chan nio main bola lo jam 4, ndak jadilah pai ke frestea festival, makonyow, pai kapa samo bubun. Kebetulan na siap siaran langsung telpon RM Setangkai Bone (kelaparan banget, ditambah jadi semakin lapar karena baca postingan Mbk Deetha tentang Mie aceh Rebus), habis makan langsung sholat, karena waktu sholat pun dah masuk.

Sangkain ayah bakal jemput cepat, ee ternyata tidak, untung pulalah na udah makan, perut na udah diselamatkan oleh telur dadar dari RM Setangkai Bone. Pengennya siang itu mau makan ikan masak kurma, tapi n gak ada di sana. makanya putusin buat pesan nasi dengan lauk telur dadar (klo mbak Trisna tahu na pesen sambalnya telur dadar, pasti dia akan bilang gene" o alah Nay, mbok ya kalo pesen nasi bungkus tuw, sambalnya daging kek, atau ayam kek, ini telur dadar, kayak ngak bisa bikin ajha" padahal kan otak emang lagi pengennya itu).

Akhirnya ayah jemput juga, jadilah sampai rumah jam-jam satuan lewat sikit gitu. Sampe rumah, nemenin si Dudud n Bubun makan, na ngak ikut makan, karena udah kenyang makan nasi bungkus. Canggih pulak anak Pak Herman ne sekarang (biar si Dudud beken lak sikit kan), Sejak dah pandai cari uang sendiri, canggih lah, ngak ada sambal di rumah, ngak bawa bontot, ujung-ujungnya telpon RM Setangkai Bone. Enaknya Setambon ini (istilah kami di kantor), kalo kita pesan satu pun tetap di anter.

Habis si Bubun makan, na langsung bilang ke Bubun "ayoook kita kje pasar Bu". Trus Ibu bilang "Pake apa kita pergi ke Pasar?". Pake Busway katana. Eeee ayah ndak mau ngantarin kita ke busway dow"...Eeee mau dia tunyow, katana. Kebetulan jarak dari rumah ke halte busway ngak terlalu jauh, kita bisa naik buswaynya dari terminal As-Shofa, cuma kalo jalan kaki, gempor jugha, mana cuaca PKU Panas mampus. Jam 2.10 pm kita udah di halte busway, tapi bus nya belum dateng, nunggu bentarlah kan, eee ngak lama, bus nya dateng...ngak lama kita udah nyampe ajha di terminal Kaca Mayang untuk transit (karena tujuannya mau ke Ramayana). Alhamdulillah, nunggu di halte ini juga ngak terlalu lama, dan alhamulillah lage bus nya ngak penuh, jadi ngak perlu menggantung-gantung. Ngak lama kita udah sampe di terminal Ramayana.

Niat awalnya kan mau jalan ke pasar kodim, mau beli oven dan kawan-kawannya itu, pi singgah dulu di pasar pusat, karena si Bubun mau beli barang dagangannya (pusing na, keliling-keliling grosiran itu, mana bawaan kainnya banyak). Habis cari kain buat dagangan si Bubun, berjalan kaki ke mesjid yang ada di sekitar pasar pusat itu. Sampe masjid ternyata belum adzan, na persilahkan bubun untuk ambil wudhu duluan, sementara na ngejagain belanjaan. Bubunnya sholat dulu berimam, setelah itu na lagi yang sholat. Habis dari mesjid kita jalan kaki lagi ke Pasar Kodim (asik nak jalan kaki ajha kami ne). Di jalan menuju pasar Kodim , si bubunnya tergoda dengan meja makan di salah satu toko, berenti lagi, liat lagi, akhirnya beli. Ngak mau kalah na mintak dibeliin meja komputer juga lah, mumpung ada juga di toko itu. Dari tawar-menawar yang terjadi, harga meja makan dari tadinya 1,7 akhirnya pas nya 1,275. trus harga meja komputernya jadi 125 rb. Akhirnya uang 1,4 melayang sore itu di toko meubel itu. Barangnya belum sampe rumah sich, senin diantarkan, karena stoknya masih di gudang, kalo kita mintak diantar sore itu juga, takutnya orangnya masang buru-buru, biar dikasih waktu ajha lah. Habis itu harus keliling-keliling pasar kodim buat nyari oven. Tapi alamak, mahal nian, masak hock yang no 3, 385 katanya. Duw, kok semahal itu pulak, nanya mixer, 225, ai mak maleset dari harga yang sudah diperkirakan mah. Habis itu karena sama-sama belum pernah masuk ke pasar kodim yang baru itu, kita tasasek-sasek lah, sampai ke PJ, keliling-keliling lak dulu di PJ, ndak betah na di PJ tuw lama-lama, bauknya aneh, trus pengap, penjualnya ngak ada yang ramah, sasak angok wak dibueknyow.

Trus mau cari loyang rencanannya deket Santa Maria, loyang tempahan, sekalian mau tanya oven juga, kali ajha ada. Jalan kaki lagi, eee, terhenti langkah na sejenak di pasar loak majalah-majalah gitu. Beli majalah interior, lumayan setengah harga trus novel-novel remaja gitu, 5rb dapet 2. Melayang lagi uang na 20 ribu, pi ngak papa biar ada bekal bacaan buat ke Rao besok (dasar), trus perjalanan dengan berjalan kaki lanjut lagi, sempat nyebrang-nyebranga. Eeee ngak tahunya toko tempat tempahan loyang, dandang, dan sejenisnya itu, punya b okap temen, ketemu pulak si temen di situ. Udah lama banget ngak ketemu Iwan, terakhir kita sempat satu Kampus, habis itu dia cabut pindah kampus gitu. Kita cuma bisa sms-an ajha. Iwan ini adik temen SMA nya yudie. Ketemu Iwan pas Try out SPMB di Unri Gobah, habis itu jadi temenan.

Jadi intinya, meskipun target utama untuk ke pasar ngak tercapai, ngak apalah, setidaknya banyak hal lain kok yang dapet. Tetap tersenyum, walau harus pulang naik angkot, karen akelamaan, si ddudud udah ngak bisa jemput lagi di busway, karena harus ke mesjid. Naik Busway juga habis tuw nyambung dari angkot ke angkot. Kaki pegel, tangan panek, pegel, pi asiiiik lah. Kapan lagi bisa jalan ma Bubun, ditengah keseibukan yang serba padat ini kan?

0 komentar on "Ke Pasar Bareng Bubun"

Posting Komentar

 

Indah Seindah - Indahnya Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting