Jumat, 02 Juli 2010

Pekanbaru-Padang

Diposting oleh Unknown di 00.45
Halah, apa-apa an ini judulnya, seperti travel ajha PKU-PDG. Kebetulan Rabu punya kesempatan untuk berangkat ke Padang, guna daftar ulang untuk ujian di salah satu departemen di Indonesia ini. Kebetulan kamis off dari dunia siar menyiar, jadi berangkat ke Padangnya penuh suka cita banget, ngak perlu mintak ijin libur, ngak perlu cari pengganti siapa yang akan siaran. Beberapa hari sebelum berangkat udah message-message an sama Dyah PW via ef-be (ini manfaat fb yang baik).

Yuhu, akhirnya selasa malam, temenna si PW pesankan tiket ke Padang. PW ne baik bgt, na ditawarin istirahat di rumah uni nya. Kata PW berangkatnya jam 20.00 (jadi jam 19.00 na udah siap-siap, makan, dan sebagainya). Tik...tik...tik...waktu berdetik, sampe jam 20.00 kuk si travel ngak dateng-dateng. Coba sms PW, katanya travelnya dah jalan jemput orang, tunggu ajha bentr lage, ya lah na tunggu, sekalian nuntun mas Erwin di realigi, sampe realiginya habis, travelnya belum juga dateng. Nunggu lage, nunggu lage, sampe sms-an ma PW bilang kita tidur ajha yuuuuuk, biar si travelnya yang nungguin kita, eee g lama travelnya dateng.

21.20 berangkat ke terminal bentr, habis itu ke Padang, yuuuuk lanjuttt bang...
Travelnya berganti-ganti supir, yang jemput ke rumah lain, sampai di terminal, ganti, eee sampai pom bensin, ganti lage (yang ini ngak ganti sampe Padang). Jam 22.00 mencoba memejamkan mata, tapi kuk ngak bisa-bisa lah, padahal badan dah penat jugak ya pagi siaran, sampe rumah istrihat bentar, udah nyuci kain (rajiiiin kan?).

Jam 23.oo mencoba memejamkan mata, perut terasa agak mual diguncang-guncang travel (tapi jangan sampe muntah, malu-maluin ajha dah besar jalan jauh kuk masih muntah). Tertidur, tebangun, tetidur tebangun, gitu ajha lah terus. Sampe jam 5 kurang memasuki daerah Lubuk Buayo Padang, PW nya langusung bilang, "bang masuk lubuk buayo bilang ya". Si abangnya bilang "iko alah di Lubuk Buayo ko". Ngak lama sampai lah di rumah uni si PW. Sampe rumah si uni langsung suruh kami istirahat (uni tau ajha kami dah capek, ngantuk, pantat panas, de le lel).

Tak mau melewatkan kesempatan istirahat, kami langsung menghampiri kasur (wiiii, kamarnya diiingiiin, uni nyalain ac pulak, mana hari hujan, soalnya uni pikir kami kepanasan, padahalkan kami biasa panas-panas uni, tempat kami panas kok uni). Akhirnya setelah ini itu, kami langsung tidur....zzzzzztttttzzzz...

07.25 baru bangun, bersih-bersih, siap-siap mau ke Direktorat Jendral Pajak Padang. Sebelum berangkat, makan dulu (sarapan coy), lalu na, PW, dan uni berangkat pake boil uni. Di jalan uni cerita lah, pas lewat dibangunan yang rusak-rusak akibat gempa di Padang beberapa waktu lalu. Tapi yang kami temui yang belum begitu parah, kalaupun ada yang parah, sebagian udah direnovasi. Ngak lama sampelah di DJP Padang, ambil nomer antri, kebetulan na langsung terpanggil, langsung daftar ulang, dan selesai. Eeee pas keluar ketemu temen-temen kampus, ada Jenk Eni, jenk sandra, jenk angga (eee salah, bang Angga).

9.47 Nelpon travel, karena dari rumah uni dah pesen travel tapi alamatnya belum dipastikan, pas mau mastikan, e kata orangnya ngak bisa, soalnya travelnya udah jalan. Na disuruh balek ke LB lage, ya ngak bisa lah uni nya udah pulang, na mana tahu jalan ke LB pake angkot atau taksi. Akhirnya kesel, ya udah na cancel ajha lah. Na telpon Pw, apa-apa ngadunya ke PW, mintak no travel yang lain kan. Trus PW bilang ya dicari dlu, coz dia ngak hafal. Pas PW telpon, katanya mau antarin ke Pol Travel ajha. Aseeek, ok lah PW, ngak lama, uni dan PW dateng, trus na diantarin ke Jalan Katib Sulaiman. Nah sepanjang jalan menuju pol travel, ,masih banyak bangunan yang rubuh, yang sudah tidak digunakan lage, parah-parah kerusakan di sepanjang jalan ini.

10.20 Berangkat menuju Pekanbaru tercinta. Menikmati sekali na perjalan pulang ini. Kiri kanan terhampar bukit dan gunung yang indah. Maha Agung Allah atas segala ciptaan nya. Awan yang turun ke bukit-bukit, subhanallah indahnya, belum lagi sawah yang terhampar hijau. Rinai hujan mengiringi kepulangan na menuju PKU. Belum lage, si adek yang duduk di belakang, beceloteh dengan c eloteh khas anak kecilnya, yang bikin gemes, tapi terkadang buat pengen ketawa mendengar cerita-cerita nya.

13.40 Berenti untuk yang pertama kali di Sanjai Mintuo, sekalian beli oleh-oleh. Jalan lage. 14.50 Berenti untuk yang kedua kali. Kali ini berentinya di Resto Kuraya. restoran ini unik, dari batu bata nya, kursinya, kaca nya ada tulisan Kuraya semuanya. Makan ayam bakar, semeja dengan si adek yang duduk di samping na. Dapet VIP jadi di belakang cuma berlima ajah. 18.45 Sampe di Rumah, menyimpan kepenatan dan kekaguman serta keprihatinan.

Thank untuk PW dan uni sekeluarga di Lubuk Gading Permai

0 komentar on "Pekanbaru-Padang"

Posting Komentar

 

Indah Seindah - Indahnya Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting